Google Plus dan Ikuti Survey Monkey

Untuk memaksimalkan promosi produk kita, sangat tepat bila kita bergabung ke situs media sosial yang sudah termasuk papan atas. Selain Facebook dan Twieter ada media sosial yang dirilis oleh Google yang saat ini penggunanya semakin bertambah. Google+ plus, ada yang mengatakan merupakan saingan dari media sosial yang telah ada sebelumnya, ada juga yang berpendapat berbeda dari segi tertentu sehingga mempunyai segmen dan tujuan yang berbeda dari penggunanya.Kehadiran Google Plus membuka warna baru dunia media sosial yang saat ini semakin berkembang sehingga sangat tepat bila kita jadikan tempat mengenalkan produk kita sehingga akan semakin banyak calon pelanggan kita yang dapat kenalkan dengan produk dan layanan kita.

Untuk mengetahui gambaran mengenai produk kita di mata orang maka tidak ada salahnya usaha kita kita ikutkan pada survey untuk mengetahui apa kata mereka. Kita bisa bergabung di Survey Monkey dengan akun Facebook, Twitter ataupun Google+. Survey ini merupakan kegiatan survey online swasta gratis yang bertempat di Amerika. Penggunanya saat ini sudah tersebar di seluruh dunia dan tercatat sudah mencapai sekitar 8,5 juta user. Kita bisa mendaftar dan mengikutkan usaha kita pada survey tersebut sehingga kita bisa mendapatkan data yang kita harapkan.

Survey Monkey hanya sebatas menyediakan angket dan analisis data sederhana dan tidak bisa menjamin kwalitas metodologinya yang digunakan oleh user. Sehingga hasil dari survey tersebut tidak bisa dijadikan jaminan atas yang merupakan jawaban kuisioner yang diisi oleh user. Walaupun demikian data yang dikeluarkan merupakan data awal yang sangat berguna oleh perusahaan yang tidak ingin direpotkan oleh survey manual yang membutuhkan banyak waktu, tenaga dan biaya. Buatlah survey tersebut singkat dan menarik agar orang mau mengisinya dengan jujur, hormatilah mereka sebagai pengunjung cerdas yang bersedia membagi pengetahuannya kepada anda. Buatlah pertanyaan atau umpan balik megenai apa yang mereka inginkan dari bisnis kita tersebut. Baik mengenai produk, pelayanan dan promosi yang sudah anda lakukan. Sehingga kita akan mengetahui apa yang sebenarnya diminta pasar.

Tinggalkan komentar